Sabtu, 22 Maret 2014

Etika Penggunaan Materi Diinternet Untuk Kebutuhan Pekerjaan

Didalam dunia kerja, internet memiliki banyak sekali manfaat dalam mendukung kegiatan proses bisnis untuk mencapai tujuan suatu perusahaan bro. Perusahaan yang menolak buat menggunakan teknologi internet akan terlihat ketinggalan jaman alias katro (ada teknologi ngapain masih bertahan dengan cara yang jadul, yegaaa sih bro) dan bisa dipastikan tidak akan mampu bersaing dengan perusahan yang menggunakan teknologi, ya kira-kira seperti itu lah ya.
Dengan internet, semua akan terasa lebih mudah dan juga membuat malas, kenapa? Baca terus yaaa, di samping juga ada resiko-resiko dan dampak negatifnya. Selama pimpinan kantor bisa melakukan kontrol penggunaan internet, maka masalah-masalah yang ada akan bisa dikendalikan ( itu juga kalo pimpinannya bagian controlling nya mengontrol secara berkala ato rutin, kalo engga gimane bro?

Berikut ini adalah beberapa Keuntungan / Fungsi / Manfaat Internet Bagi Dunia Kerja (Dunia Bisnis) :

1. Memudahkan Telekomunikasi Dengan Biaya Yang Lebih Murah

2. Mudah Melakukan Pemasaran dan Publikasi

3. Bisa Menjual Barang Secara Online

4. Bisa Menjalankan Sistem Aplikasi Terintegrasi Dari Banyak Tempat

5. Mudah Menyebarkan Pemberitahuan Ke Banyak Pegawai

6. Bisa Mencari Pegawai / Karyawan Baru Lewat Internet

7. Mudah Berhubungan Dagang Dengan Banyak Klien Di Luar Negeri

8. Memudahkan Manajemen Untuk Membaca Informasi Dari Satu Sumber

9. Dapat Berinteraksi Langsung Dengan Konsumen Akhir Beserta Agen / Distributor

10. Karyawan Memiliki Fasilitas Hiburan Tambahan Saat Senggang


Ko banyak bro? Iye banyak, tapi semua manfaat diatas kalo ga dikontrol penggunaannya malah bikin pengguna teknologi internet tersebut manja.

Tidak ada salahnya sih mencoba untuk mengadopsi internet dalam perusahaan atau usaha yang kita miliki. Tinggal bagaimana kita menyesuaikan pemakaiannya dengan kondisi yang ada. Jika belum paham sebaiknya tanyakan kepada yang paham lalu dipraktekkan atau bisa juga sering sering baca artikel, hari gini udah enak bro tinggal kitanya aja sebagai pengguna bisa lebih wise atau engga dalam menggunakan teknologi khususnya internet.

0 comments:

Posting Komentar